Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2018/2019 Diawali Dengan Pembacaan Surat Yasin untuk Alm. Prof. Aulia Tasman

Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2018/2019 Diawali Dengan Pembacaan Surat Yasin untuk Alm. Prof. Aulia Tasman

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019. Rapat dipimpin oleh Dekan FEB Unja Drs. H. Amril, ME didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. H. Syaparudin, SE, M.Si, dan para Ketua Program Studi di lingkungan FEB Unja. Rapat tersebut juga membahas evaluasi pelaksanaan perkuliahan pada semester ganjil 2018/2019 lalu.

Rapat dibuka oleh Dekan FEB pada pukul 09.00. Sebelum memulai pembahasan tentang evaluasi perkuliahan semester lalu, para peserta rapat terlebih dahulu membacakan Surat Yasin yang dipandu oleh Wakil Dekan I dan berdoa untuk Almarhum Prof. Dr. H. Aulia Tasman, mantan Rektor Universitas Jambi periode 2012-2016 yang wafat pada tanggal 18 Desember 2018 lalu. Beliau adalah dosen senior di FEB Universitas Jambi.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan membahas evaluasi pelaksanaan perkuliahan pada semester ganjil lalu. Dalam evaluasi tersebut dinyatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan perkuliahan semester Ganjil 2018/2019 berjalan lancar.

Pada pembahasan mengenai persiapan pelaksanaan perkuliahan semester yang akan datang, ada beberapa hal yang ditekankan oleh Dekan FEB. Pertama tentang awal perkuliahan, dimana perkuliahan Semester Genap 2018/2019 akan dimulai pada tanggal 28 Januari 2019, seluruh persiapan sudah rampung dan seluruh mata kuliah sudah di-upload ke SIAKAD Universitas Jambi. Hal kedua yang menjadi perhatian Dekan adalah kedisiplinan dosen untuk segera mengupload nilai ke SIAKAD Universitas Jambi agar semua dosen bisa mengupload nilai tepat pada rentang waktu yang telah disediakan. Kemudian Dekan juga menekankan bahwa Akreditasi A merupakan tujuan antara untuk mencapai akreditasi internasional, Dekan mengharapkan setiap Program Studi untuk berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas yang tercermin dari nilai Akreditasi A dan mendorong untuk melanjutkan pencapaian pada akreditasi internasional.

Rapat berakhir pada pukul 12.00 WIB ditutup dengan acara ramah tamah. Secara keseluruhan rapat berjalan dengan lancar dan banyak peserta rapat yang terlibat dalam sesi dialog.

 

(AF/220119) 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *