UAS FEB Hari Pertama Berjalan Lancar

UAS FEB Hari Pertama Berjalan Lancar

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2017/2018 mulai tanggal 21 Mei 2018 hingga tanggal 30 Mei 2018 sesuai dengan kalender akademik Universitas Jambi.

Pelaksanaan UAS untuk Jurusan Ekonomi Pembangunan, Jurusan Manajemen, Jurusan Akuntansi, dan Jurusan Ekonomi Islam dipusatkan pada Gedung A dan Gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Kampus Pinang Masak Mendalo. Pada hari pertama dilaksanakan ujian untuk 51 mata kuliah dengan rincian Jurusan Ekonomi Pembangunan melaksanakan ujian untuk 12 mata kuliah, Jurusan Manajemen 16 mata kuliah, Jurusan Akuntansi 15 mata kuliah, dan Jurusan Ekonomi Islam 8 mata kuliah.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FEB UNJA Drs. H. Amril, ME meninjau dan mengawasi langsung pelaksanaan ujian, didampingi oleh seluruh Ketua Jurusan. Tampak bersama Dekan yaitu Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Dr. H. Junaidi, SE, M.Si., Ketua Jurusan Manajemen Dr. Asep Machpuddin, SE, M.Si., Ketua Jurusan EKIS Dra. Hj. Paulina Lubis, M.Ei, dan Ketua Jurusan Akuntansi yang juga merangkap sebagai ketua panitia UAS semester ini Reka Maiyarni, SE, M.Ak, Ak. Selain para ketua jurusan, juga tampak Ketua Unit Jaminan Mutu FEB Unja, Dr. Zulfanetti, SE, M.Si, dosen senior Dr. Syahmardi Yacob, SE, MBA., serta Kepala Bagian Tata Usaha FEB UNJA Ibu Dra. Adrianti.

Pelaksanaan UAS hari pertama berjalan lancar, seluruh ujian mata kuliah dilaksanakan sesuai jadwal. Ketua Panitia UAS Ibu Reka Maiyarni, SE, M.Ak, Ak mengatakan bahwa pelaksanaan ujian hari pertama berjalan lancar, namun masih ada  peserta ujian yang melanggar tata tertib ujian diantaranya menggunakan pakaian berbahan jeans atau pakaian dengan warna yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan pada tata tertib ujian. Untuk mahasiswa yang melanggar pada hari pertama diharuskan membuat surat pernyataan, namun untuk hari berikutnya akan diberikan sanksi tegas yaitu tidak diperkenankan mengukuti ujian.

Pantauan di ruang TU, terlihat panitia yang dikoordinir oleh Kabag TU Ibu Dra. Adrianti dan Kasubbag Akademik Ibu Hj. Farida, SE tengah mempersiapkan alur keluar masuk dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan ujian hari ini maupun untuk hari berikutnya. Dokumen yang dipersiapkan yaitu naskah soal ujian, lembar jawaban, daftar hadir, dan berita acara ujian. Dosen mengumpulkan naskah soal ujian paling lambat tanggal 18 Mei 2018, kemudian panitia menggandakan naskah soal tersebut dan mengemas dalam amplop beserta lembar jawaban ujian, daftar hadir, dan berita acara ujian.  Panitia harus memastikan bahwa dokumen-dokumen tersebut tersimpan dengan aman termasuk menjaga kerahasiaannya. (AF)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *